Senin, 25 Agustus 2008

Novel Indonesia Terbaik Versi ku

menurut aku ada dua novel indonesia yang cukup bagus untuk dibaca. Supernova (Dewi Lestari) dan Sang Pemimpi (Andrea Hirata). Kedua novel ini aku bilang sangat bagus, tentunya karena masing-masing memberi kesan, inspirasi dan semangat buat ku.

novel ini menurut ku bagus karena Dede mampu menceritakan kisah cinta yang serba tak terduga dalam roamntisme science fisika modern yang selama ini sulit dipahami dari penjelasan teori-teori aslinya seperti dualisme gelombang, ketidak pastian (chaos), probabilistik,lompatan elektron, relativitas, dll. dan yang paling menarik buatku adalah cerita yang bersifat relativistik, antara siapa sebenarnya yang bercerita dan diceritakan?. siapa sebenanrnya objek dan pengamat dalam alur cerita?

novel ini menarik karena andrea seolah-olah menceritakan kisah hidup aku. walaupun tidak persis, tetapi kisah suram Arai dkk. di daerah Bangka Belitung yang dia ceritakan seolah-olah sama dengan kisah masa kecil ku yang juga tidak kalah suram di perkampungan kecil di daratan Sumatera Utara. Hanya aku tidak ahli dalam menuliskannya dalam sebuah novel penggugah semangat yang mampu menyentuh kalbu.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Lagi seneng baca novel Hab?